Duta Damai Dunia Maya Regional Kalimantan Timur merupakan relawan yang bergerak di bidang perdamaian yang akan mendukung aksi damai Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT-RI) di dunia maya. Duta Damai tersebar di berbagai kota-kota besar di Indonesia.

Terbentuk pada Juli 2018 bertempat di Balikpapan yang dikukuhkan langsung oleh Kepala BNPT RI, Komjen Pol, Drs. Suhardi Alius, MH. Duta Damai Dunia Maya Regional Kalimantan Timur (DD Kaltim).  Sebanyak 60 orang relawan yang telah di kukuhkan berasal dari berbagai latarbelakang pendidikan, agama dan kepercayaan.

Duta Damai Kaltim memiliki keahlian khusus di bidang masing-masing, yaitu Blogger, Desain Komunikai Visual (DKV), dan IT mempunyai tugas untuk membuat narasi perdamaian ataupun produk kontra narasi perdamaian baik secara online maupun secara offline. Gerakan online dilakukan melalui penyebaran konten-konten kreatif baik dalam bentuk tulisan, gambar (meme) dan video baik di media social maupun Youtube DD Kaltim. Sementara untuk gerakan offline dilakukan melalui kegiatan yang melibatkan masyarakat, terutama generasi muda Kalimantan timur baik dalam bentuk silaturahmi dan perkenalan Duta Damai, Kolaborasi Kegiatan, dll.